Jumat, 21 Mei 2021

Countdown to SEVENTEEN 6th Anniversary Challenge - Day 5 : Favorite Going Seventeen Ep.

jaljinaessoyo modu
bogo sipeoseo urido
eojjom ireohke sigani anganeunji jeongmal
beoseu aneseo Going
ibulsokeseo Going
Goingeun eonjena neoege Going Going ♪♫♫

Para Carat dan Cubic (aku yakin) sudah tidak asing dengan lirik lagu di atas ☺

Meski sudah pernah dengar tentang SEVENTEEN dari dulu, tapi aku ga pernah ngepoin mereka. I wasn't into Kpop back then. Terus, karena temanku Oliepe membombardirku dengan episode GoSe, akhirnya aku penasaran juga setelah kepincut sama Jeon Wonwoo di Going Seventeen episode The Tag. Nah, setelah men-carat-kan diri, aku sudah lumayan banyak nonton episode-episode Going Seventeen. Banyak banget kelucuan dan hal random yang terjadi di Going Seventeen. Pun, ada beberapa episode Going Seventeen yang aku ga kuat lihatnya karena ngakak terus, contohnya Mousebuster, SVT Playground, dan episode GoSe terbaru, Let's Go! SEVENTEEN. Dari sekian banyak episode, mulai dari yang bikin penonton ikutan mikir, sampe yang random dan lucu, ada dua episode Going Seventeen yang sudah aku putar berulang kali. Sebenarnya Mouse Buster itu seru, tapi aku capek nontonnya, capek ngakak xDDD Yaudah, jadi aku memilih The Tag sama Don't Lie.

(!) AWAS MENGANDUNG SPOILER

The Tag

The Tag Ep.1

The Tag #1 adalah episode Going Seventeen pertama yang aku perhatikan. Selain karena sedikit penasaran karena katanya ada yang lihat hantu, aku juga tertarik mantengin karena tertarik dengan Jeon Wonwoo! Bagaimana bisa dia sesantai itu. Makin tertarik lagi setelah melihat Minghao (The 8) di The Tag #2 karena dia luar biasa edan di sana! Juga, karena Wonwoo, Minghao, dan Hoshi pada lihat 'sesuatu' di sini, aku semakin tertarik nonton The Tag berulang-ulang.

The Tag sendiri merupakan episode GoSe di mana anak Sebong masuk ke dalam kantor terbengkalai dan dikunci dari luar. Mereka harus mencari kunci agar bisa keluar, namun mereka juga diintai dan dikejar oleh pembunuh. Selain lumayan bikin merinding, episode The Tag ini, cukup aneh sih kalau menurutku. Maksudku, aneh itu karena bisa-bisanya ada satu tim yang isinya 4 orang, tapi semua tertangkap sama pembunuh! xD Tetapi ada solo player bernama Xu Minghao dan dia malah nakut-nakutin pembunuhnya xD Aneh banget kan! Juga, ada tim yang terdiri dari duo penakut (Mingyu-Seungkwan), mereka malah berhasil kabur xDD Nah, sedangkan tim yang terdiri dari Hoshi dan Joshua, mereka malah tertangkap pembunuhnya wkwkwk.

Pokoknya, episode GoSe ini rekomended banget buat kalian para Carat, Cubic, buat yang bukan penggemar SVT atau bukan penggemar Kpop. Boleh lah dicoba Gosenya :D


Don't Lie

Don't Lie ep.1

Di tahun 2020, Going Seventeen memberi kita dua edisi Don't Lie. Di awal tahun dan di akhir tahun. Masing-masing Don't Lie dibagi menjadi dua episode. Nah, Don't Lie adalah episode Going Seventeen di mana anak-anak Sebong bermain game mafia alias game tuduh-tuduhan (itu lhoo, semacam werewolf atau Among Us). Nah, dari 13 anggota, ada 3 orang yang secara rahasia menjadi mafia, dan yang lainnya menjadi warga, juga ada 1 orang dokter, dan 1 orang polisi yang identitasnya disembunyikan. Di Don't Lie, para mafia menyembunyikan gulungan uang. Kalau warga tidak bisa menemukan uang itu dan tidak bisa menangkap mafia, makan mafia akan menang dan uangnya pun jadi milik mafia.

Hal yang membuat aku mengulang-ulang episode ini.. ingin aku spoil di sini sih, tapi nggak deh. Yang belum nonton, bisa klik video di atas, atau langsung menuju channel Youtubenya SEVENTEEN :D Ya, jadi aku suka episode Don't Lie ini karena kombinasi edan 3 member yang jadi mafianya! Apalagi salah satu mafianya! GILA! Terbaik pokoknya hahahaha. Terus juga, Jeon Wonwoo, meski anteng dan tidak menonjol (seperti biasa), dia itu.. hufft.. nih orang benar-benar pintar atau sensitif aja kali ya. Dia bisa menebak siapa-siapa aja mafianya. Instingnya kuat banget!

Kesimpulannya adalah, aku menyukai episode Going Seventeen di atas, disebabkan karena faktor-faktor berikut:
Jeon Wonwoo
Xu Minghao (The 8)
Kwon Soonyoung (Hoshi)

Sekian postingan saya tentang Going Seventeen favorit.

daeume tto mannayo
uri modu seulpeomarayo
daeumi deo gidaedeoneun
Going Seventeen ♬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar