Minggu, 02 Mei 2021

Countdown to SEVENTEEN 6th Anniversary Challenge - Day 24 : Favorite Title track

Sama seperti B-Side, memilih lagu favorit dari Title Tracknya SEVENTEEN tuh susah banget. Dari awal debut sampai 2021 ini, title track Korea maupun Jepang bisa dibilang semuanya adalah favoritku. Sungguhan. Tetapi, karena ini challenge dan kalau harus memilih, pheww *menghela nafas, aku akan memilih dua lagu. Sebenarnya Fallin' Flower merupakan salah satu terfavorit di antara lagu favorit lainnya, tapi aku memutuskan untuk memasukan Fallin' Flower pada challenge Day 13. Jadi, okay mari kita pilih title track yang berbahasa Korea saja.

Tetap aja bingung. Bentar mikir dulu.... Hmmm, kalau mau dibilang ya, title track yang akan selalu punya tempat spesial di hatiku tuh HOME;RUN. Anggap aja lagu itu sebagai cinta pertamaku di SEVENTEEN. Tetapi, karena sepertinya akhir-akhir ini aku lagi ketagihan banget sama dua lagu ini. I mean, aku kalau menyanyikan dua lagu ini gak bisa biasa aja hahaha dibilang penuh penghayatan ga juga, jatuhnya lebay mungkin yaa (atau maksa wkwkwk). Mereka adalah "ochona ochona" sama "goooomapta.. yeah, goooomapta!". Yak, Oh My! dan Thanks. Dua lagu tersebut memiliki tema yang berbeda. Oh My! bertema tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan Thanks bertema tentang rasa terimakasih. Nuansanya pun juga beda, di mana Oh My! bernuansa fresh, cerah, cheerfull, jatuh cinta berjuta rasanya, berbunga-bunga, teenager banget pokoknya, sedangkan Thanks bernuansa lebih serius, dalam, dan sedikit sendu.

Saat pertama kali denger Oh My! aku gak langsung suka sama lagu ini sih. Butuh beberapa kali mendengarkan untuk membuat kupingku terbiasa dan bisa membuat hatiku girang setiap denger musik awalnya. Ya, suatu ketika tiba-tiba lagu itu keputer aja di otakku dan aku kepikiran, ada MVnya ya sepertinya? Lalu, aku cek Youtube dan... oh wow! Segar sekali video klipnya! Ceria banget! Unyu-unyu gemes lah! Apalagi live performnya T_T Tiap lihat pasti ikutan jatuh cinta dan berbunga-bunga. Cerah banget soalnya. Kita tuh kalo denger kayak disambut mentari pagi dan bikin mood bagus gitu, in my opinion ya :D Dancenya aja gemesin lhooo :3


Lirik ochona ochona.. bukan, maksudku Eojjeona atau Oh My! sendiri berkisah tentang perasaan seseorang yang bingung harus bagaimana saat dia jatuh cinta karena setiap saat hanya memikirkan pujaan hatinya sampai tidak bisa tidur! Lucu banget kan :3 Aku heran, bisa-bisanya di usiaku yang segini, aku menikmati banget lagu bertema teenager in the summer seperti ini hahaha.

Selain title track yang ceria, Shabrina tidak mungkin bisa dipisahkan dari lagu yang mengandung kesenduan. Title track favoritku selanjutnya adalah lagu berjudul Gomapta atau Thanks. Pertama kali dengar lagu ini di Spotify dan langsung aku masukin playlist favorit. Muskinya tidak terlalu slow. Dari ketukan, nadanya, cara menyanyinya, kerasa banget kalau lagu ini mengandung bawang alias penuh emosi T_T Lagu macam ini nih gampang banget bikin aku suka. Aku saat mendengarkan lagu ini, terasa banget kalau mereka tuh ingin mengungkapkan sesuatu yang dalam banget. That's why aku gak bisa biasa aja pas nyanyi lagu ini, ikutan lebay! Dancenya juga bagus banget! (Apalagi bagian Minghao center yang dia spinning kepalanya xD)


Tak lama setelah keracunan lagu Thanks, aku tentu saja mencari terjemahan liriknya. Langsung auto-nangis T_T Liriknya itu menceritakan tentang bukan sesuatu hal yang mudah untuk mengekspresikan rasa terimakasih yang mendalam. Pun, ketika ingin mencari kata yang lebih indah dari "terimakasih", tetap tidak ada, hanya ada "terimakasih, terimakasih, dan terimakasih". Berikut penggalan lirik dari lagu Thanks yang aku sukai:

"Ini adalah kata yang terlalu biasa
Aku khawatir kau tidak mengerti jadi aku tak bisa mengatakannya
Kucoba mencari kata yang lebih indah dari 'terimakasih'
Namun, itu tak sanggup mengekspresikan rasa terimakasihku"

Benar ternyata. Terimakasih adalah kata-kata yang susah untuk diekspresikan, tetapi efeknya luar biasa :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar