Jumat, 07 Mei 2021

Countdown to SEVENTEEN 6th Anniversary Challenge - Day 19 : Favorite Fanchant

Ngomongin tentang fanchant, it brings me back to where i was an active JKT48 wota! Hahahha, sebenarnya lebih aktif adek-adekku sih. Aku lebih suka mendukung lewat doa (meski pernah ke konser, theater sementara, dan theater utamanya juga hahaha). Sempat coba-coba ngafalin fanchantnya, tapi ga pernah hafal lol. Kalau ke konser pun, aku tipe yang lebih suka merhatiin panggung dengan serius, ngecekin biasku satu-satu, dan menikmati fanchant yang dilakukan penggemar. Salah satu hal yang membuatku pengen bolak-balik ke live perform adalah lihat para penggemar melakukan fanchant.

Pertama kali lihat video SEVENTEEN live perform, jujur aku kaget. Ternyata para penggemarnya melakukan fanchant! Seingatku dulu saat aku menjadi penggemar jpop aktif, kayaknya aku ga lihat fans boyband Jepang ngelakuin itu, atau aku yang ga tahu? Padahal para penggemar AKB48 dan antek-anteknya terkenal dengan fanchant lho! hahaha mungkin sekarang udah ada fanchantnya ya buat boyband Jepang? Yang tahu boleh nih kasih aku info lewat komentar :D

Nah, berhubung aku masih baby carat dan sedang dalam proses belajar fanchant wkwkw aku coba-coba lihat video fanchant. Sejauh ini, ada dua fanchant yang aku sukai. Alasan utamanya sih karena gampang dihafalkan dan mudah diikuti. Fanchant favoritku adalah fanchant untuk lagu Hitorijanai dan lagu Thanks.

Menurutku fanchant untuk single Jepang terbaru mereka, Hitorijanai, enak banget dan cukup mudah untuk diingat-ingat. Selain mudah dan enak, para member Sebong pas ngajarin fanchant Hitorijanai pada para carat di videonya.. hmmm biasa yaa, ga chaos bukan SVT berarti. Entah, Jun yang (lagi-lagi) bawa contekan, Hoshi yang terlalu excited, terus nular ke member lain lah, Minghao yang mencoba menenangkan Hoshi,  juga Vernon yang seperti biasa, seperti patung (tetep aja lucu lihatnya!) Hahahaha.

Silakan kalau mau nyimak dan belajar dari empunya, langsung klik video YouTube nya kakak~

Selain Hitorijanai, aku paling suka lihat fanchant dari lagu Gomapta alias Thanks. Sudah aku suka banget sama lagunya, aku juga suka sama fanchantnya. Pernah sekali ga sengaja nonton fanchant ini di Youtube, tapi lupa video yang mana. Yang pasti aku merinding dengar dan nontonnya. Terkadang kan ada fanchant yang kesannya kayak nabrak sama lagu idolanya, tetapi fanchantnya Thanks tuh bener-bener kayak memperindah perform dari lagu Thanks itu sendiri. Mereka bisa berdampingan dengan selarasnya. Seolah-olah para carat adalah member ke 14 dari SEVENTEEN untuk lagu ini. Juga, seolah-olah Carat dan SVT sedang mengungkapkan rasa terimakasih kepada satu sama lain. So sweet kan :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar