Senin, 10 Mei 2021

Countdown to SEVENTEEN 6th Anniversary Challenge - Day 16 : Favorite Solo song

Uwaaaa, jujur aja, aku excited membahas tentang tema hari ini, yaitu lagu solo terfavorit. Setahuku, seluruh member SEVENTEEN memiliki lagu solo. Tetapi yang bisa didengar di Spotify atau yang dirilis resmi hanya lagu beberapa member saja. Nah, tetapi kapan hari Pledis mengumumkan kalau seluruh member akan merilis solo mixtape mereka! Sejauh ini baru Hoshi saja yang rilis solo mixtape. Aku ga begitu paham sih lagu solonya Minghao (The 8) tuh masuk mixtape atau ga, tetapi kayaknya itu projek tersendiri di luar projek solo mixtape.

Sebelum Hoshi dan The 8 rilis lagu solo, ada satu member yang juga rilis lagu di awal tahun ini, tepatnya pada 14 Februari 2021. Dia adalah Wen Junhui. Aku menikmati semua lagu solo member SVT ya, tentu saja. Namun, tentu aku punya lagu terfavorit. Terfavorit di antara favorit dalam hal solo song adalah:

Wen Junhui - Silent Boarding Gate


5 besar lagu yang paling
sering aku setel di Spotify


Yap, bisa dilihat sendiri kan lagu Jun nyempil di antara lagu SEVENTEEN lainnya (itu, yang tulisan Mandarin). Aku bener-bener suka sama lagu ini! Rasanya tuh, aku punya koneksi khusus dengan Silent Boarding Gate :')


Pertama kali tahu lagu Silent Boarding Gate, aku excited banget, karena ini lagu solo Jun, di mana dia adalah member Popotim dan ada MVnya juga! Biasanya kan Jun sering tuh mencover lagu atau ada lagu solo tapi ga ada MVnya yaa. Terus begitu lihat MVnya aku langsung suka. Selain manis, ternyata MVnya juga mengandung bawang, kawan-kawan. Lagunya juga melo-melo sendu. Aku kira ini lagu tentang cowo kehilangan kekasihnya yaa.. ternyata setelah baca liriknya.. sambil dengerin suara sendu Jun...

saat sampai di lirik ini, bagian reffnya...

"Zài jìmò hào dēng jī kǒu
Wǒ qiáo yún fēi zǒu bàn jú bàn huī de tiānkōng
Xiǎng fēi wǎng xià yīgè wǒ
Lěng de fǎ dǒu wǒ lā jǐn lǐngkǒu méi fǎ jiàngluò
Liǎng gè shíkōng bù liánluò 

Dēng jī ménkǒu
Wǒ héqùhécóng bàn niàn bàn wàng de shì wǒ
Yǒu lù dàn méiyǒu xīn zǒu
Rén dĕi duōjiǔ néng shuō wǒ hǎole"


[Di Boarding Gate yang sunyi
Ku lihat awan yang lewati langit setengah jingga dan abu-abu
Aku berharap untuk terbang ke diriku yang selanjutnya
Menggigil kedinginan, aku mengencangkan kerahku, tak mampu 'tuk mendarat
Dua ruang waktu yang tak terhubung

Di Boarding Gate
Jalan mana yang harus kuambil? Akulah yang tak mampu melupakan (yang lalu)
Ada sebuah jalan, namun aku tak mampu untuk berjalan di atasnya
Berapa lama hingga aku mampu berkata "Aku baik-baik saja"]

Aku langsung ga bisa nahan air mata. Ngetik ini pun aku nangis lho! Sekena itu aku sama lagu Silent Boarding Gate. Karena aku relate banget sama lagu ini sekarang, yak semacam bisa menjadi soundtrack hidupku season ini. :')

Berikut alasan mengapa Silent Boarding Gate menjadi favoritku: 

Lagunya enak. Musiknya sendu. Bener-bener cocok sama telingaku. Suaranya Jun yang soft mendukung banget sama lagu ini. Lalu, music videonya bagus banget. Aesthetic gitu, ala-ala kesukaan anak zaman sekarang. Juga MVnya mengandung bawang. Bener-bener sedih gitu, selaras sama lagunya. Apalagi liriknya! Waduh, banjir air mata aku kalo denger ini sambil baca lirik hahahaha. Makanya tiap malam dengerin lagu ini sambil nangis. Enak sih, bikin lega hahaha.

Dasar, Shabrina Do-M!

Aesthetic Senja

Aesthetic Warkop

Aesthetic Couple

Aesthetic Wen Junhui

Aesthetic hands with constellation

Aesthetic Lampion Terbang

Aesthetic Lonely Miaow!


Honorable mention:
Unreleased solo song: What  Kind of Future by Woozi :'((((( tentang lagu ini, aku, meski belum pernah pacaran atau belum pernah patah hati, tapi kalau dengerin lagu ini tuh, bener bener ngerasain rasanya orang gagal move on tuh kayak apa. Aku kalo dengerin lagu ini tuh bayangin situasi seperti di lagu itu, ehh akhirnya sedih2 sendiri ಥ‿ಥ

Sayang lagunya ga rilis, tapi bisa sih denger di Youtube :D

Ini lirik favoritku (dalam Bahasa Indonesia) di lagu What Kind of Future:

"Meski tak ingin jumpa, ku rindu
Meski benci, namun ku rindu"

Tsundere banget, khas Uji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar